Keindahan Pulau Bangka

Salah satu dari sekian banyak cuplikan tentang keindahan pulau Bangka dapat dilihat pada sebuah buku yang belum lama ini diterbitkan oleh dua orang traveler kenamaan.

Pulau Bangka di Provinsi Bangka Belitung memiliki pesona alam yang tidak banyak diketahui orang karena jarang dipublikasikan. Pesona alam yang kadang tampak bagai lukisan itu sebagian besar berupa pantai yang sangat indah.

Itu sepenggal cuplikan dari sinopsis buku yang berhasil menggambarkan tentang keindahan Pulau Bangka. Berikut resensi kami untuk buku tersebut. Mohon maaf covernya belum bisa kami cuplikasikan di sini.

Judul Buku: Pesona Alam Pulau Bangka: Satu Gunung dan Seribu Pantai
Penerbit: We Are The Word Publishing , Jakarta
Penulis: Tanto Hendy Samidjan & Eddie Margo
Ukuran: 14,5 x 19 cm
Jumlah halaman: 217 (gross: 240), dengan 201 foto berwarna @ ½ halaman
International Standard Book Number (ISBN): 978-602-99532-0-6
Cetakan pertama: Januari 2012

SINOPSIS Buku Pesona Alam Pulau Bangka
Pulau Bangka di Provinsi Bangka Belitung memiliki pesona alam yang tidak banyak diketahui orang karena jarang dipublikasikan. Pesona alam yang kadang tampak bagai lukisan itu sebagian besar berupa pantai yang sangat indah.

Keberadaan pantai-pantai tersebut tersebar di semua kabupaten yang ada di Pulau Bangka, yaitu Kabupaten Bangka Induk (ibu kota: Sungailiat), Kabupaten Bangka Tengah (ibu kota: Koba), Kabupaten Bangka Selatan (ibu kota: Toboali), Kabupaten Bangka Barat (ibu kota: Muntok), dan bahkan juga di seputar area ibu kota provinsi (Pangkal Pinang).

Pada umumnya pantai-pantai tersebut dicirikan oleh pasir yang putih, halus dan landai, air yang jernih kebiru-biruan atau kehijau-hijauan, area yang luas dan panjang, hamparan batu granit besar maupun kecil, dan pepohonan pantai yang rindang.

Sebagian besar dari pantai-pantai tersebut memiliki kondisi yang masih alami, namun ada beberapa yang sudah dikelola oleh pengusaha dengan penyediaan fasilitas rekreasi dan akomodasi yang memadai.

Buku ini didasarkan atas kesan perjalanan backpacking kedua penulis selama 10 hari mengelilingi Pulau Bangka (yang adalah pulau kelahiran mereka sendiri) termasuk ke sebuah gunung yang bernama Gunung Maras.

Foto-foto yang indah dan menawan di dalam buku ini menunjukkan bahwa Pulau Bangka layak menjadi tujuan wisata bagi para turis domestik maupun mancanegara, yang ingin sekadar berekreasi maupun menikmati keheningan alam dalam panorama yang memikat, apalagi semua itu ditunjang oleh kelezatan kuliner Bangka yang sungguh maknyus!

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply